sabungayam7777.net – Tips Dalam Memilih Pacek Serta Babon Terbaik, Sebagai penghobi ayam bangkok dan Sabung Ayam, pastinya pernah terlintas di benak anda, bagaimana caranya untuk mempertahankan keturunan juara ayam aduan Anda. Bagi para juragan yang mempunyai ayam petarung unggulan, meneruskan keturunannya merupakan salah satu hal yang sangat positf dan bisa memberikan keuntungan yang besar bagi anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui tips memilih pacek dan babon terbaik.

Tips Dalam Memilih Pacek Serta Babon Terbaik

Istilah pacek dan babon merupakan induk ayam jago jantan dan betina. Melalui pengalaman kami di lapangan, pacek ayam bangkok diambil dari ayam bangkok juara yang sudah tidak dalam usia bertarung lagi. Umumnya, pacek dan juga babon dipilih sesuai dengan di dalam arena sabung ayam. Menurut laporan dari Agen Sabung Ayam beberapa waktu lalu, pacek atau babon yang dipilih biasanya memang sudah mencatatkan kemenangan beruntun. Kemudian mereka secara sengaja dipensiunkan untuk dijadikan pacek. Sedangkan babon, biasanya diambil dari keturunan ayam aduan yang sudah pernah juara.

Melalui kesempatan kali ini, situs Sabung Ayam Online akan memberikan tips memilih pacek dan babon terbaik untuk ayam aduan. Bagi Anda para penghobi sabung ayam di Indonesia, pastinya sudah sering mendengar tentang istilah pacek dan babon. Mungkin masih banyak dari Anda yang bertanya-tanya apa sebenarnya arti dari istilah ini. 

Tips Dalam Memilih Pacek Serta Babon Terbaik

Menilai pacek dan babon, dapat Anda lakukan mulai dari bagian kepalanya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kepala ayam bangkok yang terbaik adalah yang berbentuk seperti buah pinang. Bentuk kepala ini tercantum dalam katuranggan ayam bangkok dan sudah diikuti oleh para botoh tua sejak lama. Setelah itu, carilah yang mempunyai mata yang bening dan tidak ada bercak. Sementara itu, bentuk paruh yang terbaik adalah yang melengkung pada bagian ujungnya.

Sangat penting bagi ayam aduan untuk mempunyai ukuran paruh yang sedang, terlalu kecil akan membuatnya susah mematuk dan mencengkram lawan. Apabila terlalu besar, bagian ini sering menjadi sasaran lawan dan bisa menyebabkan cedera yang parah. Menurut para botoh tua, paruh bagian bawah harus selalu lebih pendek dari paruh bagian atas.

Dari segi fisik, tubuh yang panjang menjadi pilihan terbaik Anda. Kemudian, carilah pacek atau babon yang mempunyai bentuk tubuh panjang. Menurut para botoh tua, apabila anda perhatikan ayam aduan yang menjadi juara, biasanya akan terlihat berukuran lebih panjang apabila diukur dari ujung kepala sampai ujung ekor. Bulu mereka yang sehat pun terlihat sangat mengkilap, ini merupakan indikasi bahwa ia sedang berada dalam kondisi prima dan masih sehat. Selain itu, bulu sayap yang panjang dan lebat juga menunjukkan kualitas mereka sebagai ayam petarung, sehingga bisa anda gunakan sebagai indukan.

Memilih Pacek Dan Babon Secara Teori

Menurut katuranggan, sisik kering juga merupakan petunjuk bahwa ayam aduan tersebut mempunyai pukulan yang mematikan. Lebih bagus lagi apabila mereka mempunyai jari kaki yang runcing dan kurus. Cengkraman jari seperti ini sangatlah kuat sehingga sulit bagi lawan untuk lepas darinya. Bentuh paha yang pipih namun berotot juga menjadi salah satu kriteria yang tidak boleh Anda lewatkan dalam memilih pacek dan babon terbaik.

Selain itu, pastikan jari kaki mereka terbuka sempurna apabila menapak di tanah. Kendati demikian, tidak ada salahnya para juragan bertanya kepada botoh tua di sekitar Anda untuk mendengarkan langsung pengalaman nyata mereka. Jangan hanya mengikuti teori saja, karena beberapa teori tidak bisa diterapkan dengan ayam yang sama. Untuk memastikan keturunan ayam aduan yang unggul, pastikan pacek dan babon mengkonsumsi pakan berkualitas yang dibarengi dengan vitamin dan suplemen pendukung lainnya.

Artikel Lainnya : Makanan Ayam Aduan Agar Mendapatkan Pukulan Super

You may also like

One Response Comment

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.