sabungayam7777.net – Ayam Bangkok juara memiliki teknik bertarung yang berbeda dari ayam aduan lainnya. Seekor ayam bangkok disegani karena teknik memukul yang bagus, akurat dan kuat. Jadi, ayam bangkok tidak cukup hanya bermodalkan stamina dan fisik yang kuat. Tetapi, harus memiliki teknik bertarung yang baik dengan ditunjang fisik dan stamina yang bagus. Ayam seperti inilah yang akan memenangkan setiap pertarungan.

Bagi para penghobi sabung ayam, sudah pasti mengenal dengan teknik bertarung yang terbagi dua jenis yaitu teknik bertahan dan teknik menyerang. Hanya ayam bangkok yang bisa menguasai kedua teknik bertarung ini secara baik yang sanggup memenangkan pertarungan dengan lawannya.

Teknik Bertarung Ayam Juara

Teknik Bertarung Ayam Juara

Kedua teknik diatas biasanya sudah dimiliki setiap ayam bangkok juara sejak dari lahir. Ini merupakan sifat bawaan yang diturunkan dari indukan ayam bangkok tersebut. Dalam masalah ini, sebaiknya membaca artikel cara memilih indukan ayam bangkok unggulan di thread sebelumnya. Akan tetapi, setiap ayam aduan bisa dilatih untuk mengasah kemampuan kedua teknik tersebut.

Berikut adalah jenis-jenis teknik bertarung bertahan yang sudah dirangkum oleh Agen Sabung Ayam :

  • Teknik Kontrol

    Teknik ini terkenal karena cara bertarung ayam dengan kepala selalu diatas. Kepalanya tegak berdiri dan berusaha lebih tinggi dari lawannya. Teknik kontrol bertahan ini digunakan ayam untuk berusaha mengontrol dan melihat setiap pergerakan lawannya. Sering juga disebut sebagai teknik counter attack, karena ayam yang menggunakan teknik ini selalu mencari celah dari lawan. Keunggulan teknik ini dapat membuat stamina ayam awet hingga babak pertandingan.

  • Teknik Ngunci

    Teknik ini merupakan kebalikan teknik kontrol, karena kepala ayam selalu berusaha selalu menunduk dan bersembunyi di sela-sela kaki ataupun sayap lawannya. Hal ini juga dianggap baik karena jika ayam yang menggunakan teknik ini berhasil masuk ke dalam sayap, maka peluang untuk mematuk lawan akan lebih besar. Hanya saja, ayam yang memiliki otot leher yang panjang dan rapat yang dapat memaksimalkan teknik bertahan ini.

  • Teknik Ngalung

    Ayam yang menggunakan teknik ini selalu mengalungkan kepalanya ke leher lawan agar dapat terbebas dari patukan atau pukulan lawan. Banyak kekurangan bagi ayam yang menggunakan teknik bertahan ini, selain menguras tenaga yang sia-sia akibat mempertahakan posisinya dengan memutari tubuh lawan. Serangan yang dilancarkan ayam dengan teknik bertahan ini hanya menyerang dibagian punggung atau belakang leher lawan saja. Biasanya tidak mengarah ke bagian vitalnya.

  • Teknik Ngeles

    Teknik ini biasanya digunakan oleh beberapa ayam saja. Karena ayam yang pandai ngeles dari pukulan ayam biasanya ayam berkualitas. Walaupun ayam ini sering dikontrol oleh gerakan lawan, namun gerakan menghindar dari ayam ini juga terbilang baik sehingga ayam ini akan bersih ataupun minim luka setelah bertarung

Berikut adalah jenis-jenis teknik bertarung menyerang menurut Sabung Ayam Online :

  • Teknik Dorong

    Sesuai dengan namanya, teknik dorong adalah teknik yang digunakan untuk memukul mundur lawan. Ayam bangkok yang menggunakan teknik ini harus mendapatkan posisi yang tepat untuk memukul mundur lawan sehingga gerakan lawan menjadi lengah dan lambat. Ayam tipe teknik dorong sangat sulit ditemukan saat ini dan terbilang langka, karena ayam yang memiliki teknik ini dapat mudah menang KO kalau pukulannya kuat dan akurat.

  • Teknik Jorok

    Teknik ini sering disebut dengan serangan membabi buta oleh orang-orang. Karena ayam selalu memukul secara terus menerus ke lawan yang dianggap bisa dipukul. Akan tetapi, ayam yang menggunakan teknik seperti sangat mudah lelah seiring berjalannya waktu. Jika lawan memiliki pertahanan yang baik, ayam yang menggunakan teknik ini akan kalah karena sudah lemas dan mudah diserang balik oleh lawannya.

  • Teknik Shamo

    Teknik terbaik yang berasal dari teknik tarung khas yang dimiliki oleh ayam shamo dari jepang. Teknik ini merupakan gabungan dari teknik dorong dan pukul akurat. Ayam yang memiliki teknik ini akan berusaha rapat dengan lawannya hingga posisi lawan terjepit. Setelah mendapatkan posisi yang dikira tepat, ayam teknik ini akan terbang dan mengarahkan jalu atau cakarnya ke bagian kepala ayam. Jika pukulannya tepat sasaran, lawan akan menjadi geger otak ataupun terkapar.

Teknik apapun yang dimiliki ayam, tidak masalah jika ayam dirawat dengan baik dan dilatih sesuai yang kita mau. Ayam jawara walaupun dari indukan yang bagus, tanpa latihan itu semua akan sia-sia.

You may also like

One Response Comment

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.