sabungayam7777.net – Perkenalan Ayam Laga Kelas Berat Dari Taiwan, Negara Taiwan terletak di kawasan Asia timur dan dikenal sebagai negara penghasil ayam berkualitas, entah itu ayam petelur, ayam pedaging, ayam hias ataupun ayam laga. Untuk kategori ayam laga, ayam laga Taiwan sudah banyak dijadikan sebagai ayam indukan untuk perkawinan silang dengan ayam laga jenis lainnya. Seberapa istimewa ayam Taiwan ini sehingga banyak dijadikan indukan oleh para penggemar Sabung Ayam?

Perkenalan Ayam Laga Kelas Berat Dari Taiwan

Berdasarkan catatan yang ada pada ayam Taiwan seperti yang dilansir oleh situs sabungayam7777.net dari beberapa sumber Agen Sabung Ayam baru-baru ini ternyata ayam jenis ini adalah ayam keturunan langsung yang berasal dari Kepulauan Formosa.

Perkenalan Ayam Laga Kelas Berat Dari Taiwan

Ciri-ciri utama ayam Taiwan adalah berpostur tinggi dan kekar yang mengisyaratkan sosok ayam laga sejati. Tinggi badan dapat mencapai 75cm dengan bobot sekitar 4 sampai 5 kg. Dengan ukuran fisiknya ayam jenis ini terkesan memiliki badan yang sangat panjang. Namun sebaliknya bobot untuk betina nya hanya berkisar 3 sampai 3.5 kg dengan badan yang lebih pendek dari sang pejantan.

Teknik tarung ayam ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Dalam laganya sangat cerdik melancarkan pukulan yang keras dan terarah kebagian kepala lawan. Bukan hanya bagian kepala lawan yang selalu menjadi sasaran pukulan, tapi bagian leher dan punggung juga tak luput dikunci dan diserang dengan pukulan-pukulan cepatnya. Teknik tarung yang ditampilkan dalam laganya adalah teknik main cepat serta teknik pukul dalam posisi yang sangat rapat dengan lawannya.

Dalam laganya, ada beberapa dari jago Taiwan ini memperagakan teknik laga yang mirip dengan ayam aduan bangkok yaitu teknik peluk dari arah kiri-kanan, teknik kunci leher dan teknik bongkar sayap. Selain itu masih banyak teknik tarungnya yang bisa mengejutkan pemilik dan penonton di saat laganya.

Ayam jenis ini memiliki mental laga yang sangat baik, tidak mau menyerah walau dalam laga kondisi fisiknya telah babak belur. Namun menurut beberapa penggemar Sabung Ayam Online, ada yang mengatakan ayam laga Taiwan ini baru berani bertarung pada saat telah berusia 8-9 bulan. Namun semua itu bukanlah patokan yang pasti, karena didapati ada yang telah mulai berlaga diusia yang lebih muda. Semua itu tergantung dari bakat alaminya dan Gen keturunan dari indukan jantannya.

Artikel lainnya : Perkenalan Ayam Bangkok Suro Serta Jenisnya

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.