sabungayam7777.net – Panduan Melatih Ayam Petarung Muda Hingga Juara, kualitas ayam petarung bisa dikatakan bisa ditentukan mulai sejak ayam tersebut menetas sampai dengan usia 10 bulan. Maka dari itu, sangat penting bagi anda para penghobi Sabung Ayam untuk mengetahui kiat atau cara untuk melatih ayam petarung muda agar bisa menjadi juara.

Panduan Melatih Ayam Petarung Muda Hingga Juara

Banyak sekali kesalahan yang ditemukan oleh Agen Sabung Ayam dan tim sabungayam7777.net ketika turun ke lapangan untuk mengumpulkan laporan untuk berita tentang sabung ayam online beberapa waktu lalu. Banyak dari para pehobi yang mengabaikan beberapa hal penting dalam melatih ayam petarung muda.

Kesalahan tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ayam petarung muda tersebut sehingga tidak bisa bertarung sesuai potensi yang ada. Bahkan ada juga yang berakhir dengan ayam petarung yang sama sekali tidak bisa dipakai lagi.

Tentu saja hal ini sangat disayangkan, mengingat upaya dan waktu anda sia-sia terbuang begitu saja. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, agen Sabung Ayam Online akan membahas tentang cara melatih ayam petarung muda agar menjadi juara. Berikut laporan selengkapnya.

Panduan Melatih Ayam Petarung Muda Hingga Juara

Seperti halnya anak bayi, kita harus merawat ayam petarung muda dengan baik dan benar. Hal paling pertama adalah dengan pemberian pakan yang sesuai sehingga pertumbuhannya bisa optimal.

Anda juga harus menyiapkan kandang atau kurungan yang nyaman, bersih dan kering, sehingga bebas dari jamur yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit pada ayam petarung.

Jauhkan ayam petarung muda dari ayam petarung lainnya, karena biasanya mereka akan berebut wilayah. Ayam petarung dewasa tentu saja lebih kuat, ini akan melukai mental bertarung ayam petarung muda anda.

Hindari perkawinan atau persilangan ayam muda dengan ayam lainnya, ini dipercaya bisa merusak vitalitas dari ayam petarung muda anda. Kasus seperti ini seringkali terjadi dan banyak yang tidak sadar akan efek sampingnya.

Selain dalam hal merawat, anda harus tahu betul metode latihan yang cocok dengan jenis dan karakteristik ayam petarung muda anda. Kami sering menemukan di lapangan, bahwa banyak pemula yang menginginkan hasil cepat sehingga memberikan ayam petarung mereka latihan yang berat.

Latihan ayam petarung hendaknya dilakukan sesuai dengan pertumbuhan fisik dan usia mereka. Ini untuk mencegah cedera dalam yang tidak kasat mata, namun sangat berpengaruh terhadap potensi keseluruhan ayam petarung anda.

Perlu anda ketahui, dilarang menjemur ayam anda terlalu berlebihan dibawah sinar matahari. Waktu yang paling bagus adalah ketika anda selesai memandikannya usai latihan, sekitar pukul 7-9. Jemurlah sekitar 15-20 menit.

Ada juga para sabung ayam pemula yang melakukan abar atau latih tanding yang terlalu lama tanpa memperhatikan kondisi ayam petarungnya. Ini akan berdampak fatal untuk sistem pernafasan sekaligus mental ayam petarung muda anda.

Artikel Terkait : Ciri – Ciri Ayam Laga Yang Berkualitas Dan Dapat Diandalkan

You may also like

3 Response Comments

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.