sabungayam7777.net – Mengetahui Jenis Ayam Petarung Sumatera, dalam dunia Sabung Ayam, seperti yang mungkin sudah anda ketahui, tidak banyak dapat kita temui ayam petarung asal pulau Sumatera. Namun, ada beberapa ayam petarung Sumatera yang sudah terkenal, seperti ayam burgo, ayam kukuak balenggek, dan ayam black sumatera.

Mengetahui Jenis Ayam Petarung Sumatera

Pada kesempatan kali ini, Agen Sabung Ayam, akan membahas tentang ayam petarung dari Sumatera. Melalui laporan yang berhasil dikumpulkan oleh tim sabungayam7777.net untuk wacana tentang Sabung Ayam Online pada beberapa waktu lalu.

Mengetahui Jenis Ayam Petarung Sumatera

Ayam Sumatera seperti burgo dan kukuak balenggek, terkenal sebagai ayam hias yang suaranya sangat unik dan merdu. Namun, mereka mempunyai kemampuan bertarung yang sangat rata-rata saja, sehingga jarang diminati oleh penghobi sabung ayam.

Satu-satunya ayam petarung yang diakui dalam dunia sabung ayam adalah black sumatera. Sesuai namanya, ayam petarung ini berwarna hitam dan dinamakan demikian oleh orang Amerika dan Eropa.

Black Sumatera sering ditemukan di pedalaman daerah Sumatera. Ia merupakan salah satu jenis ayam liar, namun saat ini sudah banyak dibudidayakan oleh orang Amerika dan Eropa.

Ayam ini sempat dibawa ke luar negeri karena hampir punah dan masyarakat lokal tidak tertarik untuk menjadi peternak ayam black sumatera ini. Hingga saat ini, masih sangat sulit untuk menemukan ayam tangguh yang satu ini.

Namun, baik di Amerika maupun Eropa, ayam black sumatera jarang dijadikan sebagai ayam petarung. Mereka kebanyakan dijadikan ayam hias karena keindahan bulu hitamnya dan juga postur tubuhnya yang sangat proporsional. Suaranya juga sangat nyaring.

Menurut hasil penelusuran tim sabungayam7777.net, terdapat beberapa peternak ayam bangkok yang juga memelihara ayam black sumatera ini. Namun, hanya akan dijual apabila ada permintaan, dan tidak dipajang layaknya ayam petarung lainnya.

Gaya bertarung ayam yang sangat mirip dengan ayam cemani ini sudah terbukti. Mereka sangat gesit, lincah dan sering membuat lawan kebingungan karena sulit untuk mendaratkan pukulan.

Tumbuh di alam liar, mereka dibekali jalu atau taji yang sangat panjang dan runcing untuk membela diri dari predator lainnya. Mereka sudah sering disaksikan bertarung di Thailand dan banyak peminat di Indonesia yang mulai mencari ayam petarung yang satu ini.

Artikel Terkait : Ciri – Ciri Ekor Ayam Bangkok Yang Terbaik Untuk Bertarung

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.