sabungayam7777.net – Membedakan Ayam Bangkok Dengan Ayam Kampung, bagi Anda para penghobi Sabung Ayam dari ayam bangkok maupun ayam lainnya tentu saja Anda tahu betul bahwa ayam bangkok mempunyai beberapa ciri khas yang hanya didapat dari ayam bangkok asli.

Membedakan Ayam Bangkok Dengan Ayam Kampung

Namun, mungkin masih banyak para penghobi yang masih pemula dan masih kebingungan dalam membedakan ayam bangkok asli dengan ayam kampung. Maka dari itu, Agen Sabung Ayam akan membahas tentang cara membedakan kedua jenis ayam tersebut.

Tim Sabung Ayam Online berhasil mengumpulkan beberapa ciri – ciri untuk membedakan kedua jenis ayam ini. Berikut adalah pembahasan selengkapnya.

Cara Membedakan Ayam Bangkok Dengan Ayam Kampung

Hal paling pertama yang harus anda perhatikan adalah dari postur tubuhnya. Postur tubuh hasil persilangan ayam kampung juga terkadang ada yang juga bertubuh tegap seperti ayam bangkok.

Akan tetapi, untuk memastikan, Anda harus memeriksa struktur tulangannya. Tulang pada ayam bangkok besar, padat dan keras. Setelah itu, lihatlah warna bulunya.

Periksalah warna bulu bawaan ayam pada bagian sayapnya. Ayam kampung mempunyai binti-bintik coklat pada bagian bulu sayapnya. Sedangkan hal ini sangat jarang ada di ayam bangkok.

Selain itu, periksa bagian wajahnya. Ayam bangkok mempunyai kelopak mata yang berbentuk oval. Tulang alis mereka juga sangat tegas dan terlihat tajam. Kornea mata mereka juga lebih kecil, sehingga pandangannya terlihat tajam.

Ayam kampung juga mempunyai paruh yang lebih pendek, kecil dan tidak ada parit dari pangkal hidungnya. Sementara itu, bagian kuping ayam bangkok agak kecil dan hampir tidak ada pial.

Salah satu hal yang mutlak dari perbedaan kedua jenis ayam ini adalah apabila ayam tersebut mempunyai kuping dan pial yang besar, dapat dipastikan bahwa ayam tersebut adalah ayam kampung.

Selain beberapa ciri-ciri diatas, suara kokokan juga bisa menjadi panduan bagi anda dalam membedakan ayam bangkok dengan ayam kampung. Ayam bangkok mempunyai suara kokokan yang khas dan sering digunakan sebagai tolok ukur untuk menilai kokokan ayam aduan lainnya.

Suara kokokan ayam kampung lebih merdu dan tidak lantang dengan durasi yang lebih panjang. Selain itu, anda bisa melihat bahwa ayam bangkok mempunyai mental bertarung yang unik.

Apabila ayam bangkok kalah dalam bertanding, bisa memakan waktu lama untuk kembali naik ke arena sabung ayam. Namun, ayam kampung yang baru saja kalah akan langsung bersedia masuk arena lagi dan memberikan perlawanan.

Simak Juga : Beberapa Keunggulan Dari Ayam Kinantan

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.