sabungayam7777.net – Melatih Fisik Dan Mental Pada Ayam Aduan, dalam dunia Sabung Ayam, kondisi fisik dan mental pada ayam aduan sangatlah penting untuk selalu berada dalam keadaan terbaik. Keduanya harus dibarengi, karena apabila salah satu tidak memenuhi kondisi yang dibutuhkan, maka persentase kekalahan tentu saja akan lebih tinggi. Maka dari itu, ada beberapa cara yang diciptakan oleh botoh tua untuk membuat ayam aduan anda tetap dalam kondisi sempurna setiap saat.

Melatih Fisik Dan Mental Pada Ayam Aduan

Melalui kesempatan kali ini, situs Taruahn Ayam akan membahas tentang Melatih Fisik Dan Mental Ayam Aduan. Berikut adalah hasil kutipan tim sabungayam7777.net untuk kumpulan berita tentang Taruhan Sabung Ayam.

Melatih Fisik Dan Mental Pada Ayam Aduan

Melatih fisik dan mental memang sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin para juragan ayam aduan. Melakukan latihan fisik bertujuan untuk membuat tulangan dan juga otot-ototnya menjadi lebih lentur dan tetap kuat. Ini tentu saja akan sangat membantu pergerakan ketika melakukan serangan atau gerakan menghindar. Sementara itu, latihan mental tentu saja bertujuan untuk mengasah mental bertarungnya agar tetap tajam dan beringas. Ini juga untuk menjaga mereka agar tidak mudah takut dengan lawan yang akan mereka hadapi di dalam arena sabung ayam nantinya.

Latihan fisik bisa anda lakukan dengan cara berenang, latihan lari, latihan kepak sayap, dan juga dengan cara menyediakan tenggeran di dalam kandang. Dalam kurun waktu satu bulan, apabila anda lakukan dengan teratur, otot-otot mereka akan terlihat lebih tegas.

Biasanya, tenggeran di dalam kandang merupakan metode yang ramai digunakan oleh para bebotoh. Metode ini merupakan teknik pasif yang melatih bagian paha dan juga kaki ayam aduan sehingga pukulan, lompatan dan kuda-kuda mereka bisa menjadi lebih kuat. Latihan fisik ini tidak boleh terlalu berlebihan, karena bisa saja otot ayam aduan anda menjadi korban.

Lakukanlah 3 kali dalam satu minggu dengan tingkat kesulitan paling rendah. Apabila anda menilai ayam aduan anda sudah terbiasa dengan rutinitas itu, lanjutkan ke latihan fisik dengan intensitas yang lebih tinggi. Menurut para botoh tua yang ditemui oleh Agen Sabung Ayam beberapa waktu lalu, latihan pertama hanya boleh dilakukan paling lama 45 menit di pagi hari. Berikanlah pakan ayam setelah berlatih agar otot bisa kembali pulih dengan cepat.

Latihan mental sendiri bisa dilakukan dengan cara latih tarung atau abar. Namun, tipsnya adalah memasangkannya dengan lawan yang lebih lemah, apabila sudah mampu mengalahkan lima ayam secara berturut, baru secara perlawan abarkan dengan lawan yang lebih kuat. Metode ini bertujuan untuk membuat ayam aduan anda menjadi lebih terbiasa dengan kemenangan. Apabila mereka merasakan kekalahan secara terus menerus, maka ayam aduan tersebut akan mengalami turun mental dan membuat mereka mudah takut dengan lawan mereka.

Salah satu hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan latih abar adalah membungkus jalu ayam aduan. Kita tentu saja tidak ingin melukai ayam aduan sebelum bertarung, ini akan memberikan kerugian bagi kita.

Untuk hasil paling maksimal, lakukan latihan abar setiap hari dengan 2 atau 3 lawan sekali abar secara teratur selama satu bulan sebelum diturunkan di dalam arena. Setiap abar, tentukan waktu 8-10 menit dan hentikan apabila kedua ayam masih bertarung. Jangan sampai mereka kehabisan tenaga dan tidak mampu melakukannya lagi dengan ayam aduan lainnya.

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.