sabungayam7777.net – Manfaat Daging Bekicot Bagi Ayam Aduan, dalam dunia Sabung Ayam, salah satu jenis makanan yang diyakinkan dapat memberikan khasiat tambahan terhadap ayam aduan adalah daging bekicot. Menurut botoh tua, bekicot mempunyai kandungan – kandungan yang dibutuhkan guna membuat ayam aduan anda semakin kuat dan siap tempur. Selain untuk ayam aduan, bekicot ternyata pun sudah lama digunakan sebagai pakan ternak jenis lainnya.

Manfaat Daging Bekicot Bagi Ayam Aduan

Bagi para petani, bekicot mungkin merupakan hama yang sangat mengganggu, namun lain halnya dengan para peternak ayam aduan. Khususnya di Indonesia, bekicot sangat mudah untuk ditemukan sehingga hampir tidak mungkin kekurangan. Bekicot juga bisa menjadi pelengkap pakan dan juga bisa digunakan sebagai pengganti pakan yang tentu saja akan membuat para peternak lebih hemat dalam perawatan teranknya.

Melalui kesempatan kali ini, Agen Sabung Ayam akan membahas tentang Khasiat Daging Bekicot Pada Ayam Aduan yang sudah dibuktikan oleh para botoh tua. Berikut adalah pembahasan tim sabungayam7777.net untuk kumpulan artikel tentang Sabung Ayam Online.

Manfaat Daging Bekicot Bagi Ayam Aduan

Kaya akan karbohidrat, protein , lemak, zat besi, kalsium, sodium, fosfor, selenium dan juga vitamin A, B12 dan E, daging bekicot sangat bagus diberikan kepada ayam aduan. Dengan segala kebaikannya, daging bekicot mempunyai khasiat pada ayam aduan sebagai berikut:

  1. Merangsang pertumbuhan
    Kaya akan protein, daging bekicot bisa membantu mempercepat pertumbuhan ayam aduan anda. Kandungan 100gr daging bekicot mengandung 12% protein, yang sangat berguna untuk memastikan ayam aduan anda tumbuh dengan sempurna. Teori ini memang sudah dibuktikan oleh banyak peternak ayam aduan yang menyatakan bahwa ayam aduan mereka bisa tumbuh dengan ukuran yang sangat memuaskan.
  2. Memperlancar peredaran darah
    Selain merangsang pertumbuhan ayam aduan, protein juga bisa membuat kinerja jantung menjadi lebih efisien. Ini tentu saja membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan merubah warna kulit ayam aduan menjadi semakin memerah. Secara keseluruhan, ayam aduan anda akan merasa lebih fit dan selalu bersemangat untuk bertarung.
  3. Meningkatkan stamina
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa manusia sering menggunakan bekicot untuk mengobati penyakit asma. Walaupun teori ini masih tidak dapat dibuktikan, para botoh tua sepertinya percaya bahwa efek yang sama bisa membuat pernafasan ayam aduan  menjadi semakin lancar sehingga stamina mereka pun meningkat.
  4. Mempercepat proses penyembuhan luka
    Enzim pada dagin bekicot berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka dengan membuatnya cepat kering. Di Filipina sendiri, sabung ayam taji menjadi salah satu tontonan paling diminati dan para bebotoh juga didapati menggunakan daging bekicot untuk ayam aduan mereka dengan tujuan mempercepat penyembuhan luka.
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Kandungan vitamin pada daging bekicot sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh ayam aduan. Belum lagi, ini akan membuat nafsu makan ayam aduan anda semakin bagus dan tentu saja membuatnya tumbuh sehat.
  6. Memperindah bulu
    Selain vitamin B, daging bekicot juga menandung amino yang berfungsi untuk menguatkan akar bulu sehingga tidak mudah rontok. Kandungan ini juga membuat bulu ayam aduan anda menjadi lebih mengkilap dan terlihat lebih sehat.
  7. Mencegah dan mengobati kurap
    Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui bahwa lendir pada bekicot bisa digunakan sebagai obat gatal yang disebabkan oleh kurap. Sama halnya pada ayam aduan yang sering teserang penyakit kurap ini. Lendir bekicot dipercaya mampu membunuh bakteri dan juga mencegah pertumbuhan bakteri baru.

Simak Juga : Keunggulan Pada Ayam Bangkok Petarung Jragem

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.