sabungayam7777.net – Kelebihan Ayam Ciparage Dari Jawa, para juragan ayam pastinya sudah pernah mendengar tentang ayam ciparage, salah satu ayam petarung dari Indonesia yang mulai mendominasi pasaran di Indonesia. Dalam dunia Sabung Ayam, jenis-jenis ayam petarung yang baru akan terus bermunculan karena para penghobi terus mencari ayam petarung yang mempunyai kemampuan bertarung yang sempurna.

Kelebihan Ayam Ciparage Dari Jawa

Sudah bukan rahasia bahwa Pulau Jawa sudah lama menjadi pusat penghasil ayam petarung yang berkualitas. Permintaan ayam bangkok di Indonesia bisa dikatakan sangat tinggi. Inilah yang membuat para peternak di Pulau Jawa mulai mencoba untuk menghasilkan jenis ayam petarung yang baru untuk menggeser posisi ayam bangkok sebagai ayam petarung sejati.

Menurut Agen Sabung Ayam, hingga saat ini, patokan dari ayam petarung unggul adalah ayam bangkok, maka dari itu, pembahasan tentang ayam petarung yang mampu menyaingi ayam bangkok pastinya akan menarik perhatian para penghobi sabung ayam.

Kelebihan Ayam Ciparage Dari Jawa

Tim berita Sabung Ayam Online menyimpulkan bahwa ayam dari Jawa biasanya bukan keturunan petarung. Kendati demikian, ayam ciparage muncul dan secara langsung dianggap sebagai salah satu jenis ayam yang mampu bersaing di dalam arena sabung ayam. Bukan hanya ayam ciparage yang dianggap mempunyai potensi, ayam cindelaras dan juga ayam ciung wanara, diakui mempunyai potensi sebagai ayam petarung.

Bentuk tubuh ayam ciparage bisa dikatakan sangat mirip dengan ayam kampung pada umumnya. Apabila disandingkan dengan ayam bangkok, maka anda sudah pasti akan memilih ayam bangkok. Bahkan, sebagian ayam ciparage berukuran lebih kecil daripada ayam Filipina. Kendati demikian, ayam ciparage mempunyai keuntungan seperti layaknya ayam birma pada umumnya, tulangan mereka tidak begitu tebal dan tidak begitu tipis, ini memberikan mereka keunggulan dalam hal kecepatan.

Selain itu, pukulan mereka bisa dikatakan tidak sekeras ayam petarung pada umumnya. Namun, keunggulan mereka ada pada frekuensi pukulan mereka yang sangat tinggi. Gaya bertarung ini seringkali membuat lawan kewalahan dalam menjaga pertahanan. Apabila 50% dari pukulan ini mendarat telak, bukan tidak mungkin lawan akan tumbang dengan mudah atau kehilangan arah karena terkejut.

Setelah diselidiki oleh tim sabungayam7777.net, kebanyakan ayam dari Jawa merupakan keturunan dari ayam bangkok campuran. Dari segi penampilan mereka sangat mirip, namun anda akan dengan mudah membedakannya dari ukuran tubuhnya. Untuk saat ini, ayam ciparage semakin menggeser posisi ayam bangkok. Harga yang jauh lebih murah menjadi daya tarik bagi para juragan untuk memilih ayam ciparage daripada ayam bangkok.

Baca Juga : Perawatan Ayam Birma Terbaik Menurut Botoh Tua

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.