sabungayam7777.net – Jenis Ekor Ayam Bangkok Siap Bertarung, dalam dunia Sabung Ayam, ekor ayam bangkok tentu saja adalah satu dari banyak kriteria utama dalam menentukan potensi ayam petarung yang bagus. Seperti yang sudah anda ketahui sebagai pehobi sabung ayam yang berpengalaman, ekor berfungsi sebagai alat kemudi dalam melakukan setiap gerakan.

Jenis Ekor Ayam Bangkok Siap Bertarung

Ekor ayam berperan penting dalam mengeksekusi berbagai macam manuver menyerang dan bertahan. Dalam setiap serangan, ekor berperan untuk mengatur akurasi dan kekuatan pukulan. Begitu juga dalam bertahan, ekor mampu mengubah arah ayam dalam menghindari serangan lawan.

Agen Sabung Ayam dan situs Sabung Ayam Online akan membahas tentang ekor ayam bangkok terbaik untuk petarung. Berikut adalah ulasan singkatnya.

Jenis Ekor Ayam Bangkok Siap Bertarung

Bentuk

Bentuk ekor ayam bangkok petarung yang bagus adalah yang bentuknya kuncup, lurus memanjang dan mengarah ke bawah. Bulu pada bagian ekornya juga harus panjang dan kuat. Semakin panjang ekor, semakin efektif fungsinya.

Ayam petarung dengan bentuk ekor seperti ini lebih gesit daripada ekor yang terbuka lebar. Biasanya ekor terbuka terdapat pada ayam betina. Hanya ayam birma yang boleh mempunyai ekor yang melengkung ke atas.

Tulang Ekor

Tulang ekor ayam bangkok petarung yang bagus adalaha yang kokoh dan kuat. Dapat ditandai dengan tulang pangkal ekor yang besar, keras dan rapat. Fungsi utama ekor adalah membantu menjaga keseimbangan dan juga alat kemudi.

Tulang ekor yang kuat akan mempermudah ayam petarung untuk berbalik arah, memutar, melompat, menghindar dan juga mengarahkan pukulan dengan akurat. Akan tetapi, tulang ekor yang terlalu besar mempunyai kelemahan.

Ukuran tulang ekor yang besar akan membatasi gerakan ekor menjadi kaku, namun ini tidak menghalangi para pehobi sabung ayam untuk mencari ayam bangkok dengan tulang ekor yang besar.

Tulang Capit Kloaka

Terletak tepat di bawah anus ayam. Tulang capit kloaka yang bagus adalah yang rapat, kuat dan keras. Ayam bangkok dengan tulang capit kloaka yang rapat dikenal mempunyai pukulan beruntun dalam satu kali serangan.

Pada umumnya, bisa sampai lima kali apabila ayam tersebut ramping dan ringan. Serangan ini akan membuat lawan kewalahan dan menghancurkan pertahanannya sehingga meninggalkan celah untuk serangan pamungkas.

Apabila tulang capit kloaka ini renggang, anda akan melihat bahwa ayam tersebut akan jarang melancarkan pukulan karena ia terkesan menghindar terus menerus dan hanya sesekali melayangkan pukulan.

Namun, seringkali tulang capit kloaka yang renggang tidak menjadi masalah apabila ayam tersebut mempunyai pukulan yang kuat dan tepat sasaran.

Simak Juga : Beberapa Manfaat Gabah Bagi Ayam Aduan

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.