sabungayam7777.net – Hari Baik Bagi Sabung Ayam Menurut Primbon Jawa, Para juragan ayam atau penghobi Sabung Ayam pastinya sudah pernah mendengar tentang primbon jawa. Sebuah istilah yang mungkin masih asing bagi beberapa orang. Primbon jawa merupakan panduan yang sesuai dengan kepercayaan nenek moyang kita, terkait dengan hari yang baik untuk menurunkan ayam aduan Anda ke dalam arena. Banyak dari botoh tua yang sudah berpengalaman dengan primbon jawa dan mereka menyimpulkan bahwa pengetahuan yang didapat dari primbon jawa ini merupakan salah satu panduan yang bisa Anda percaya.

Hari Baik Bagi Sabung Ayam Menurut Primbon Jawa

Maka dari itu, kali ini Agen Sabung Ayam akan membahas tentang Hari Bagus Sabung Ayam Menurut Primbon Jawa. Berikut adalah pembahasan tim sabungayam7777.net dalam kumpulan berita tentang Sabung Ayam Online.

Hari Baik Bagi Sabung Ayam Menurut Primbon Jawa

Hal yang perlu para juragan ayam pahami, masing-masing katuranggan ayam aduan diwakili dengan angka – angka tertentu dan bisa dipasangkan dengan hari baiknya. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui betul karakteristik yang terdapat pada ayam jagoan Anda. Salah satu bagian fisik ayam aduan yang paling sering dijadikan patokan adalah warna pada sisik kaki ayam aduan. Keragaman jenis dan warna sisik kaki ayam pun dibagi menjadi beberapa kategori sebagai berikut:

  • Hitam = lima atau gangsal
  • Putih = enam atau enem
  • Corak campur = tujuh atau pitu
  • Hijau = delapan atau wolu
  • Kuning = sembilan atau songo

Setelah mengidentifikasi kategori sisik kaki ayam aduan Anda, anda bisa melanjutkan dengan mencocokkannya dengan neptu weton Jawa, yaitu nilai dari hari tertentu dan keberuntungan yang terkait. Berikut adalah ilustrasi yang menjelaskan hari dan pasaran dalam sabung ayam:

Nilai dan Pasaran Harian Sabung Ayam

Hari Nilai Pasaran Nilai
Minggu 5 Wage 4
Senin 4 Legi 5
Selasa 3 Pon 7
Rabu 7 Kliwon 8
Kamis 8 Pahing 9
Jum’at 6
Sabtu 9

Melalui ilustrasi Agen Sabung Ayam sabungayam7777.net di atas, para juragan ayam bisa mencocokkan dan menghitung keberuntungan ayam aduan anda di dalam arena pada hari-hari tertentu. Menurut primbon jawa, anda harus menurunkan ayam anda sesuai dengan nilai hari dan pasarannya. Contohnya adalah apabila ayam jagoan anda mempunyai sisik corak campur dengan nilai tujuh atau pitu maka hasil neptu weton jawa ayam anda adalah 2 x 7 = 14.

Dengan hasil ini, ayam Anda mempunyai kemungkinan untuk menang apabila bertarung pada hari Jumat(6) + Kliwon(8) = 14. Bisa juga pada hari Minggu(5) + Pahing(9) = 14 atau Rabu Pon, dan Sabtu Legi.

Contoh lain adalah apabila sisik kaki ayam anda berwarna hitam dengan nilai neptu weton jawa 2 x 5 = 10. Maka hari terbaik adalah Minggu Legi, Selasa Pon dan Jumat Wage. Namun, apabila Anda mempunyai sisik kaki ayam warna kuning dengan nilai neptu 2 x 9 =18, maka hanya ada hari Sabtu Pahing sebagai hari terbaik, namun, Sabtu Pon dan Sabtu Kliwon juga masih tidak jauh dari kari keberuntungan Anda.

Simak Juga : Khasiat Tembakau Pada Ayam Aduan

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.