sabungayam7777.net – Ciri Khas Ayam Mathai Campuran Birma Bangkok, siapa yang tidak kenal dengan ayam bangkok dan ayam birma? Ayam aduan dari Thailand dan Myanmar ini merupakan pemain lama yang sudah menjadi legenda dalam dunia Sabung Ayam. Bagi anda para penghobi sabung ayam, pastinya sudah pernah mendengar tentang ayam mathai. Ayam aduan yang merupakan hasil persilangan ayam birma dan ayam bangkok ini diyakini mempunyai kemampuan bertarung yang jauh lebih unggul apabila dibandingkan dengan ayam bangkok F1 sekalipun.

Ciri Khas Ayam Mathai Campuran Birma Bangkok

Dalam kesempatan ini, Agen Sabung Ayam akan memberikan penjelasan tentang ciri khas ayam mathai agar anda bisa semakin mengenal potensinya. Berikut adalah pembahasan ynag sudah disiapkan oleh tim sabungayam7777.net untuk kumpulan berita tentang sabung ayam.

Ciri Khas Ayam Mathai Campuran Birma Bangkok

Meskipun merupakan keturunan dari dua ayam petarung unggulan, ayam mathai bisa dikatakan masih kalah pamor dengan ayam aduan murni lainnya. Menurut situs Sabung Ayam Online dan beberapa botoh tua yang kami jumpai, ayam mathai merupakan salah satu keturunan ayam aduan campuran yang paling sempurna. Setiap ayam aduan tentunya mempunyai ciri khas mereka masing-masing, tanpa terkecuali ayam mathai ini.

Dari ciri fisik, ayam mathai mempunyai bola mata hitam jernih. Mereka diyakini mempunyai penglihatan yang tajam sehingga dapat dengan mudah membaca pergerakan lawan. Merupakan keturunan ayam birma, ayam ini mempunyai kecepatan yang sangat baik apabila dibandingkan dengan ayam bangkok pada umumnya. Dua keunggulan ini tentunya membuat mereka menjadi salah satu lawan yang patut diperhitungkan di dalam arena sabung ayam.

Kalau dilihat dari segi penampilan, sangat sulit bagi para pemula untuk membedakannya dengan ayam bangkok muda. Apabila mereka sudah tumbuh dewasa, tulangan mereka tetap akan berukuran sedang, dengan kelenturan dan juga kepadatan yang bagus. Ayam bangkok lebih mendominasi dalam hal mewarisi gen fisik yang dapat anda lihat pada ayam mathai.

Salah satu kriteria yang dicari pada ayam mathai adalah warna kulitnya yang berwarna merah cerah. Ini membuat para bebotoh rela mengorek kantong dalam-dalam. Banyak yang percaya bahwa kulit yang merah menunjukkan kesiapan ayam aduan untuk bertarung.

Teknik Bertarung Pada Ayam Mathai

Kalau membahas dari segi teknik bertarung, ayam mathai mewarisi gaya bertarung dari ayam birma dan juga ayam bangkok. Ayam ini mempunyai teknik kuda lari pada ayam birma dan dipadukan dengan teknik ngunci pada ayam bangkok. Ini membuat mereka menjadi lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan. Mereka mampu mengatur teknik mereka sesuai dengan lawan yang mereka hadapi.

Melawan ayam aduan berukuran besar, teknik kuda lari akan dengan mudah mereka praktekkan. Sedangkan melawan ayam aduan yang lincah, teknik ngalung sangat cocok untuk menjaga agar lawan tetap berada dalam jangkauan serangannya. Menurut para botoh tua ayam mathai mempunyai kelebihan dimana mereka jarang sekali roboh. Mereka mempunyai perpaduan sempurna antara otot dan tulangan mereka, sehingga kuda-kuda mereka sangat stabil.

Dari salah satu peternak ayam mathai yang kami jumpai beberapa waktu lalu, pemilihan ayam mathai harus dimulai dari bagian matanya. Tidak boleh ada bercak atau cacat pada bagian ini, karena ini akan merusak potensi bertarungnya.

Kesimpulannya adalah ayam mathai merupakan ayam yang serba bisa, inilah yang sebenarnya menjadi daya tarik bagi para penghobi sabung ayam. Namun karena kesulitan untuk mendapatkan ayam mathai dengan kualitas bagus, pamor mereka pun kalah dengan ayam bangkok ataupun ayam birma asli.

Simak Juga : Tips Membuat Ayam Bangkok Menjadi Kuat

You may also like

One Response Comment

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.