sabungayam7777.net – Ciri – Ciri Pada Khas Ayam Pelung, Sebagai pehobi Sabung Ayam di Indonesia, tentunya anda sudah pernah mendengar tentang ayam pelung. Ayam yang berasal dari Pulau Jawa ini merupakan keturunan asli Indonesia. Menurut beberapa sumber yang kami temui, ayam ini merupakan keturunan dari ayam ras buras yang memang sudah tersebar luas di seluruh pulau Jawa.

Ciri - Ciri Pada Khas Ayam Pelung

Dalam kesempatan kali ini, Agen Sabung Ayam, akan membahas tentang ciri khas ayam pelung yang perlu anda ketahui. Tim sabungayamonline.co sudah mengumpulkan laporan yang akan dirangkum untuk kumpulan berita tentang Sabung Ayam Online.

Ciri Khas Ayam Pelung

Saat ini, ayam pelung sudah menjadi incaran banyak pehobi di Indonesia. Akan tetapi, meningkatnya popularitas ayam pelung patut diacungi jempol. Menurut pengalaman kami di lapangan, ayam pelung semakin populer karena memang beredar dari mulut ke mulut. Perlu anda ketahui, ayam pelung sangat terkenal bukan karena kemampuan bertarungnya namun karena mereka merupakan ayam petelur yang sangat produktif. Selain ayam petelur, mereka juga bisa menjadi ayam pedaging yang sangat bagus.

Menurut laporan tim sabung ayam kami,  ayam pelung sudah bisa mulai bertelur mulai dari usia 160 hari sampai dengan 210 hari. Rata-rata telur yang dihasilkan paling tidak adalah 70 butir selam satu tahun. Berikut adalah ciri-ciri ayam pelung yang perlu anda ketahui, yaitu:

  • Bentuk tubuh ayam pelung sangat besar dan terlihat tangguh. Bahkan apabila dibandingkan dengan ayam aduan, mereka bisa terlihat lebih tangguh.
  • Ukuran kaki mereka biasanya lebih besar dan berwarna hitam kebiruan.
  • Bulu mereka juga terlihat lebih mengkilap dibandingkan dengan ayam bangkok, namun sayangnya tidak ada warna khas pada ayam ini.
  • Pada umumnya, jengger ayam pelung berdiri tegak dan tunggal, tentu saja jengger seperti ini sangat tidak ideal dengan ayam aduan
  • Dalam berkokok, ayam pelung mempunyai kokokan yang panjang dan juga berirama.

Simak Juga : Tips Memilih Pacek Ayam Bangkok Yang Berkualitas

You may also like

One Response Comment

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.