sabungayam7777.net – Ciri – Ciri Khas Ayam Saigon, dalam dunia Sabung Ayam, para juragan ayam pastinya sudah pernah mendengar tentang ayam saigon, ayam aduan dari Vietnam. Memang ada beberapa ayam aduan yang mendominasi pasaran ayam aduan di Asia hingga saat ini, salah satunya adalah ayam saigon ini.

Ciri Khas Ayam Saigon

Di Indonesia sendiri sudah bukan rahasia lagi bahwa ayam aduan yang paling populer adalah ayam bangkok. Padahal, menurut laporan Agen Sabung Ayam banyak dari botoh tua di Indonesia yang mengakui kehebatan ayam bangkok, namun mereka juga setuju bahwa ayam saigon merupakan salah satu pesaing paling berat di dalam arena sabung ayam.

Ciri – Ciri Khas Ayam Saigon

Menurut pengalaman kami di lapangan, ayam saigon sudah cukup populer saat ini. Ciri khas dari ayam aduan yang satu ini adalah penampilan fisiknya yang unik. Ayam saigon mempunyai kepala yang tidak ditumbuhi bulu atau gundul. Sehingga kulitnya yang merah terang sangat terlihat. Terlahir sebagai ayam aduan, ayam saigon mempunyai otot-otot yang sempurna pada semua bagian tubuhnya.

Ciri fisik mereka antara lain adalah bagian leher dan juga kepala mereka bebas bulu. Selain itu, bulu yang tumbuh pada ayam ini sangat tipis dan mudah rontok. Setelah bertarung, biasanya bulu mereka akan terlihat banyak yang gugur. Postur tubuh mereka sangat tegap dan mempunyai kuda-kuda yang kuat. Dari segi fisik ayam aduan, bisa dibilang ayam saigon masih tak terkalahkan.

Kekuatan utama mereka terletak pada kekuatan fisik mereka. Menurut situs Sabung Ayam Online, ayam saigon merupakan ayam aduan yang paling kuat dalam menahan pukulan lawan. Ini disebabkan oleh tulangan mereka yang sangat besar dan kokoh. Tidak pernah kami temui ayam saigon yang tumbang hanya dengan 2 atau 3 kali pukulan.

Kendati demikian, ada kelemahan mencolok dari ayam aduan yang satu ini. Ayam saigon merupakan ayam paling lambat dalam bergerak. Ini dikarenakan oleh beratnya tulang mereka yang besar dan kokoh. Ini juga memaksa mereka kehilangan kelenturan tulangnya sehingga mereka terlihat kaku dalam bergerak.

You may also like

2 Response Comments

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.