sabungayam7777.net – Ciri – Ciri Ayam Shamo Yang Paling Ditakuti, dalam dunia Sabung AyamAyam Shamo merupakan salah satu ayam petarung yang diunggulkan di dalam arena sabung ayam. Sampai saat ini, ayam ini masih menjadi incaran para pehobi sebagai alternatif ayam bangkok.

Ciri - Ciri Ayam Shamo Yang Paling Ditakuti

Ayam Shamo dikenal mempunyai akurasi pukulan yang sangat baik, bisa dibilang yang terbaik di kelasnya. Ia juga mempunyai kecepatan yang mumpuni dalam menyerang dan menghindar.

Saat ini, banyak peternak lokal Indonesia yang tertarik untuk mendatangkan Ayam Shamo. Ayam ini pada awalnya ditemukan di Jepang pada abad ke 16 sebelum akhirnya tersebar ke seluruh dunia. Namun, pada awalnya, ayam ini berasal dari datarah Thailand.

Ayam Shamo dibudidayakan dengan cara kawin silang dengan ayam lokal Jepang sehingga mampu melahirkan beberapa jenis ayam petarung legendaris yang sempat mendominasi dunia sabung ayam.

Agen Sabung Ayam dan Sabung Ayam Online berhasil mengumpulkan informasi mengenai Ciri Ayam Shamo Yang Paling Ditakuti. Berikut pembahasan singkatnya:

Ayam Shamo dibagi menjadi 3 kategori, yaitu:

  1. Ayam O-Shamo – Ayam petarung terbesar di dunia dengan berat mencapai 8 Kg
  2. Ayam Chu Shamo – Ayam kelas menengah dibawah 6Kg
  3. Ayam Ko Shamo – Serupa dengan O Shamo, namun berpostur lebih kecil

Ciri – Ciri Ayam Shamo Yang Paling Ditakuti

  • Mempunyai paruh yang tebal, kokoh dan sangat kuat dalam mengunci lawan melalui gigitannya
  • Jenggernya tigan atau terbelah tiga
  • Garis otot yang jelas menjadi daya tarik tersendiri untuk ayam shamo
  • Dadanya bidang dan tegap berdiri

Ayam O-Shamo merupakan ayam aduan yang terkenal akan kegesitannya di dalam arena. Mental bertarungnya juga tidak bisa diragukan lagi. Sudah banyak penghobi sabung ayam yang menyaksikan secara langsung kemampuan ayam petarung ini.

Bahkan O-Shamo juga sudah dikenal di beberapa negara lainnya dengan sebutan the King of Gamefowl atau raja ayam petarung. Menurut sumber terpercaya, ayam O-Shamo merupakan ayam laga yang bertaji tumpul.

Walaupun ukurannya terbilang besar dan kelas berat, O-Shamo adalah ayam yang cukup gesit di kelasnya. Ditambah dengan kekuatan, stamina dan daya tahan terhadap pukulan lawan juga menjadi nilai lebih dari O-Shamo.

Ko Shamo juga menjadi salah satu favorit karena ia mempunyai struktur tulang yang sama dengan O-Shamo, namun ia mempunyai postur tubuh yang lebih kecil dan kompak dan badan yang tegak lurus sehingga ia menjadi lebih gesit lagi dalam melancarkan serangan.

Simak Juga : Kelebihan Dari Ayam Aduan Mathai

You may also like

2 Response Comments

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.