sabungayam7777.net – Ciri – Ciri Ayam Bangkok Kelas Berat, dalam dunia Sabung Ayam, sebelum ayam memasuki gelanggang pertarungan, haruslah diketahui berapa berat / bobot dan nomor dari ayam aduan tersebut untuk dapat dicari lawan tarungnya yang seimbang. Sekarang ini umur ayam tidak lagi menjadi patokan dalam mencari lawan tanding yang seimbang.

Ciri - Ciri Ayam Bangkok Kelas Berat

ciri ayam bangkok kategori kelas berat umumnya berdasarkan berat bobotnya. Bobot ayam bangkok kategori kelas berat dimulai dari 3,2 kg sampai 4,5 kg dan diberikan nomor 9 atau 10. Ayam bangkok kelas berat hanya akan dilagakan dengan lawan yang seimbang dengan bobot yang setara. Namun jika ada selisih bobot beratnya, tidak boleh melebihi 1 kg. Seperti yang dikutip oleh Agen Sabung Ayam dari kumpulan berita Sabung Ayam Online beberapa waktu yang lalu.

Apabila dilihat dari segi fisik, ayam bangkok kategori kelas berat memiliki ciri yang berbeda dengan ayam aduan kelas lainnya. Hal ini dapat dilihat mulai dari kepala, bentuk badan sampai ujung bulu ekornya.

Ciri – Ciri Ayam Bangkok Kelas Berat

1. Kepala
Ayam bangkok
kategori kelas beratmemiliki bentuk dan ukuran kepala yang lonjong menyerupai buah pinang, paruh dari pangkal sampai ujungnya melengkung, dipangkal paruh terdapat dekokkan / parit. Kepala memiliki jengger kecil yang menggumpal, kulit muka yang merah namun tidak ada bulunya. Kelopak mata agak masuk kedalam, mata sipit dan terkesan cerdik.

2. Badan
Postur badan ayam kelas berat biasanya tegap, kekar, agak panjang, dari pangkal kepala sampai ujung ekor menbentuk sudut dengan kemiringan 50 sampai 70 derajat dan lutut kaki agak menekuk kearah belakang.

3. Leher
Leher ayam kelas berat, bentuk dan ukuran lehernya lebih panjang dan agak melengkung dengan bulu leher yang pendek dan keras.

4. Kaki
Ukuran dan bentuk kaki yang besar dan panjang, tumit terlihat agak persegi. Dengan jari kaki yang kurus, kecil namun panjang meruncing kedepan serta mempunyai sisik kaki yang kering, rapi, bersih berwarna kuning.

5. Bulu Badan
Bulu badan berukuran lebih pendek namun keras. Bulu-bulunya terlihat mengkilat, batang bulunya keras dengan ukuran yang besar, umumnya dengan rawis kemerahan. Bulu ekor biasanya panjang dan lurus.

6. Ekor
Memiliki bulu ekor yang tebal dan panjang namun keras.

Artikel Terkait : Beberapa Jenis Ayam Aduan Terbaik Di Dunia

You may also like

2 Response Comments

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.