sabungayam7777.net – Ayam Petarung Brazil Asli, Brazilian Gamefowl, Sebagai pehobi Sabung Ayam, pastinya para juragan sudah mengenal banyak jenis ayam petarung yang berpotensi menjadi juara. Salah satu ayam petarung unggulan yang masih jarang ditemukan di Indonesia adalah Brazilian Gamefowl. Ayam petarung asli dari daratan Amerika Latin ini mempunyai sejumlah keunggulan yang sangat menarik untuk dibahas. Dari segi penampilan saja, ayam petarung yang satu ini sudah terlihat tangguh. Mereka mempunyai tubuh yang tegap dan besar. Mereka bisa tumbuh tinggi hingga 90cm.

Ayam Petarung Brazil Asli, Brazilian Gamefowl

Pada kesempatan kali ini, Agen Sabung Ayam akan membahas tentang apa saja yang membuat ayam petarung brazil ini merajai gelanggang sabung ayam di Amerika Selatan. Tim sabungayam7777.net juga sudah berhasil mengumpulkan informasi terpercaya mengenai ayam petarung unggulan ini. Berikut adalah pembahasan selengkapnya.

Ayam Petarung Brazil Asli, Brazilian Gamefowl

Menurut situs Sabung Ayam Online, mungkin juragan lebih familiar dengan ayam peru, ayam aduan dari dataran tinggi Peru yang mempunyai sejumlah keunggulan apabila dibandingkan dengan ayam bangkok. Akan tetapi, sulitnya untuk mendapatkan ayam petarung unggulan tersebut di Indonesia, membuat popularitasnya kalah bersaing dengan ayam bangkok.

Berikut adalah beberapa ciri khas untuk lebih mengenal ayam petarung Brazil:

  • Postur badan yang besar dengan leher panjang dan kaki yang jenjang. Ini membuat mereka mempunyai jangkauan pukulan terbaik di kelasnya.
  • Tulangan mereka berukuran besar dan bisa langsung dilihat dari ukuran kakinya. Kaki ayam Brazil tidak banyak ditumbuhi daging, namun dibalut dengan otot yang tipis namun kuat.
  • Mental baja dalam bertarung. Mereka tidak pernah gentar menghadapi lawan manapun dan ini bisa dilihat sejak pertama kali ia turun ke lapangan.
  • Tidak pernah menyerah bahkan apabila mereka sudah terpojok. Termasuk salah satu jenis ayam petarung paling aktif seperti halnya ayam bangkok yang sering menemukan ruang gerak dalam keadaan terdesak.
  • Tergolong kebal terhadap pukulan lawan karena mempunyai tulangan yang padat dan kokoh.
  • Bulu mereka tergolong bagus, namun tidak lebat. Ini malahan menjadi nilai tambahan karena otot dan kulit mereka terlihat lebih jelas.

Kelemahan ayam petarung Brazil juga harus anda ketahui. Karena layaknya ayam petarung unggulan lainnya, ayam petarung yang satu ini juga mempunyai sejumlah kekurangan.

  • Tulangan yang tebal membuat mereka tidak memiliki kecepatan layaknya ayam bangkok
  • Mempunyai teknik bertarung kontrol yang monoton. Ayam Brazil tergolong sangat sulit untuk dilatih, mereka merupakan ayam petarung dengan tingkat ego yang tinggi dan sulit untuk dijinakkan.
  • Karena harga mereka yang mahal, para peternak sering menggunakannya sebagai pacek untuk menghasilkan keturunan unggul dengan tulangan yang bagus
  • Walaupun mereka sangat berwibawa, ayam Brazil bukanlah ayam petarung yang mengambil inisiatif menyerang dalam pertandingan. Mereka lebih suka menunggu serangan lawan dan menunggu paling tidak paruh waktu sebelum akhirnya menjadi lebih aktif dalam menyerang.
  • Mental bertarung baja mereka disebut sangat tidak stabil. Ayam Brazil sering keluar menjadi juara apabila ia sedang dalam mood bertarung. Akan tetapi , apabila ia memang sedang tidak ingin bertarung, maka ia tidak akan bergerak sedikitpun dan membiarkan lawannya untuk mengakhiri pertarungan dengan cepat.

Ada baiknya bagi anda yang ingin memelihara ayam petarung ini, untuk meluangkan waktu dalam melatihnya. Lakukanlah latih tanding dan latihan kaki secara rutin untuk meningkatkan kecepatannya dan membiarkannya beradaptasi dalam pertarungan.

Baca Juga : Tips Dan Panduan Membuat Ayam Aduan Menjadi Kebal

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.